Connect with us

INTERNASIONAL

Delapan Orang Turis Kapal Diamond Princess Terinfeksi Covid-19 Dilaporkan Kritis

Published

on

ACEHTIMES.ID | JEPANG – Kementerian Kesehatan Jepang melaporkan sebanyak delapan orang dinyatakan terinfeksi virus corona baru COVID-19 dalam keadaan serius yang berada di atas kapal Diamond Princess. 

Kapal pesiar itu hingga kini masih berstatus karantina di Pelabuhan Yokohama, tidak jauh dari Tokyo. 

Sebelumnya, sebanyak 713 orang telah melakukan tes virus COVID-19 pada Kamis (13/02/2020). Hasilnya, 218 dinyatakan positif terinfeksi virus tersebut.

Hingga kini sebanyak 3.400 penumpang dan awak kapal pesiar Diamond Princess masih dikarantina di Pelabuhan Yokohama, tak jauh dari Tokyo, Jepang. 

Dari 218 yang dinyatakan positif terinfeksi virus COVID-19 di kapal pesiar itu, sebanyak 110 orang adalah warga negara Jepang. Sisanya berasal dari 18 negara seperti Amerika Serikat dan Australia.   

Kementerian Kesehatan Jepang mulai Jumát (14/02/2020) juga akan mengizinkan beberapa orang yang berusia 80 tahun atau lebih yang memiliki masalah kesehatan kronis untuk turun dari kapal pesiar itu. 

Namun hal itu jika tes virus COVID-19 negatif dan jika mereka mau turun dari kapal pesiar itu.

Nantinya jika mereka turun dari kapal pesiar itu, pemerintah bakal memindahkannya ke fasilitas kesehatan atau rumah sakit yang ditunjuk pemerintah Jepang setelah meninggalkan kapal pesiar itu. | RRI

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

INTERNASIONAL

70 Orang Lagi di Kapal Pesiar di Jepang Tertular Virus Corona

Published

on

ACEHTIMES.ID | JEPANG– Sebanyak 70 orang lagi, yang berada di sebuah kapal pesiar yang dikarantina di Jepang, dinyatakan positif mengidap virus corona.

Dengan demikian, jumlah total orang tertular virus di kapal tersebut menjadi 355, kata Menteri Kesehatan Jepang Katsunobu Kato, Minggu.

Diamond Princess, milik Carnival Corp, telah dikarantina sejak berlabuh di Yokohama, di barat daya Tokyo, pada 3 Februari.

Kapal pesiar itu dikarantina setelah seorang pria, yang turun di Hong Kong sebelum pergi ke Jepang, didiagnosis mengidap virus tersebut.

Kapal yang membawa 3.700 penumpang dan awak itu menjadi tempat dengan jumlah tertinggi orang di luar China yang terinfeksi COVID-19. Mereka yang dinyatakan positif mengidap virus tersebut dipindahkan ke rumah-rumah sakit Jepang.

Tidak ada di antara orang di kapal itu yang meninggal karena virus.

Amerika Serikat, Kanada dan Hong Kong sedang mengirimkan pesawat ke Jepang untuk menjemput para warga mereka yang berada di Diamond Princess. | ANT 

Continue Reading

INTERNASIONAL

Kasus Virus Covid-19 Bertambah, Tiongkok Sulap Tempat Gym menjadi Tempat Medis

Published

on

ACEHTIMES.ID | CHINA– Dampak bertambahnya kasus wabah virus corona baru (Covid-19) di Tiongkok membuat otoritas kesehatan di Provinsi Hubei, Tiongkok menyulap fasilitas  gym dan fasilitas lainnya menjadi pusat medis sementara. 

Hal itu untuk menampung pasien dengan gejala ringan. Sedangkan pasien dengan gejala yang lebih serius dirawat di rumah sakit.

Dikutip nhk.co.jp, Minggu (16/02/2020), pejabat kesehatan di provinsi Hubei mengungkapkan sebanyak 1.957 pasien di provinsi tersebut dalam kondisi kritis. 

Sedangkan otoritas kesehatan di Tiongkok menyebut hingga Sabtu kemarin sebanyak 142 kematian terjadi akibat virus Covid-19. Dengan demikian, total korban tewas di Tiongkok menjadi 1.665 orang.

Selain itu, sebanyak 2.009 infeksi baru yang terdeteksi terjadi yang diketahui melalui diagnosis klinis. Sementara jumlah total orang yang terinfeksi di Tiongkok meningkat menjadi 68.500 orang | RRI 

Continue Reading

INTERNASIONAL

Virus Corona Bikin Kredit Macet Bank China Bakal Meledak

Published

on

ACEHTIMES.ID | CHINA– Lagi-lagi wabah virus corona membuat perekonomian China mengalami masalah. Mengantisipasi hal tersebut Bank Sentral China, People’s Bank of China, membuat kebijakan memberikan kelonggaran kepada debitur karena adanya potensi kredit macet terhadap perusahaan-perusahaan di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Hal ini mereka lakukan sebagai bagian dari upaya untuk mendukung perusahaan-perusahaan yang terkena dan terhalang produksinya akibat virus corona.

“Kami akan mendukung perusahaan-perusahaan yang memenuhi syarat sehingga mereka dapat melanjutkan pekerjaan dan produksi sesegera mungkin, membantu menjaga operasi ekonomi yang stabil dan meminimalkan dampak epidemi,” kata Wakil gubernur bank sentral China, Fan Yifei, dilansir dari Reuters.

Fan menambahkan bahwa masalahnya ini akan dapat dikelola sebab China memiliki rasio pinjaman buruk yang relatif rendah.

Liang Tao, wakil ketua Komisi Pengaturan Perbankan dan Asuransi China, mengatakan kepada pengarahan yang sama bahwa pinjaman untuk proyek investasi utama akan dipercepat.

Secara terpisah, Xuan Changneng, wakil kepala regulator valuta asing negara itu mengatakan bahwa China diperkirakan akan mempertahankan surplus neraca berjalan yang kecil dan menjaga keseimbangan dasar dalam pembayaran internasional.

Penyebaran virus corona atau COVID-19 kian bertambah dari waktu ke waktu. Data Johns Hopkins CSSE mencatat pagi ini, Sabtu (15/2/2020), jumlah orang yang terjangkit penyebaran virus corona menjadi 66.920 kasus. Dari jumlah ini tercatat sebanyak 1.523 orang meninggal dunia.

Namun, kabar baiknya, yang berhasil sembuh dari virus ini sebanyak 8.059 jiwa. Adapun mayoritas yang terjangkit virus ini berasal dari China yakni sebanyak 66.325 orang, dengan jumlah korban tewas di China 1.457 orang, dan 4.774 yang berhasil sembuh khusus di China daratan ini.

Selanjutnya ada dari Singapura yang terjangkit sebanyak 67 orang, Hong Kong 56 orang, Thailand 33 orang, Jepang 29 orang dan Korea Selatan 28 orang. Kemudian, Malaysia 19 orang, Taiwan 18 orang, Jerman 16 orang, Vietnam 16, Australia 15, AS 15 orang, Francis 11 orang, Macau 10 orang, Inggris 9 orang, UAE 8 orang, Kanada 7 orang, Italia 3 orang, India 3 orang, Rusia 2 orang, Spanyol 2 orang. | CNBC 

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: