Connect with us

POLITIK

Ahmad Dhani dan Sang Alang Resmi Jabat Wasekjen Partai Gerindra

Published

on

Ahmad Dhani | foto net

ACEHTIMES.ID | JAKARTA – Setelah gelaran KLB Partai Gerindra di Hambalang tanggal 8 Agustus 2020, Ketua Umum terpilih Partai Gerindra periode 2020-2025, Prabowo Subianto selesai mengurus kepengurusan Partai Gerindra di tingkat DPP dan telah mendapat persetujuan dari Menkumham.

“Jumlah anggota kepengurusan Partai Gerindra terbaru antara lain, dewan pembina berjumlah 89 orang, dewan penasehat berjumlah 48 orang, dewan pakar berjumlah 43 orang. Dan Pengurus Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra berjumlah 292 orang,” kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangan tertulis, Kamis (24/9/2020).

Muzani mengatakan keputusan susunan kepengurusan Partai Gerindra telah disahkan Menkumham, Yasonna H Laoly melalui Surat Keputusan Nomor N.MH-18.HH.11.01/2020 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Gerindra.

Ia mengatakan Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina, Prabowo, yang juga merupakan pemegang mandat kongres juga telah menunjuk Sufmi Dasco Ahmad sebagai ketua harian dan Sugiono sebagai wakil ketua harian.

Selain itu masih ada tokoh-tokoh lama di jajaran elit partai, ada juga tokoh-tokoh baru yang muncul. Satu yang menarik perhatian adalah masuknya dua tokoh muda dari kalangan musisi, yakni Dhani Ahmad Prasetyo sebagai pentolan Dewa 19 dan Bos Republik Cinta dan Sang Alang yang tahun 2019 kemarin melejit dengan lagunya berjudul Ganti Presiden.

Ahmad Dhani dan Sang Alang menjabat sebagai Wasekjen Partai Gerindra dan menjadi sosok baru di partai tersebut di antara banyaknya elit lainnya. Ahmad Dhani di beberapa kesempatan selalu menempatkan diri sebagai soldier Prabowo Subianto. Ia mengomentari susunan pengurus partai yang terdiri dari banyak tokoh dan perwakilan baik dari politikus, ilmuwan, tokoh agama, hingga kaum cendekiawan.

“Ya gapapa. Bagus! Namanya team ya harus kuat,” ujarnya.

Sang Alang juga memberikan tanggapannya.

“Sekian lama saya berjuang di jalanan, mengumpulkan banyak masa dan nyaris saya berkeliling ke seluruh wilayah Indonesia. Jadi mungkin ini langkah awal saya menyalurkan aspirasi,” ungkapnya. | detik

POLITIK

Sejumlah Petinggi PKS Temui Rizieq Shihab di Petamburan

Published

on

Acehtimes.id | Jakarta – Para petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambangi kediaman pribadi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (11/11).

Dikutip melalui CNN, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi menjadi yang pertama dulu datang ke kediaman Rizieq. Ia hadir mengenakan baju koko putih dipadu dengan serban dan masker sekitar pukul 18.10 WIB.

Sekitar pukul 18.52 WIB, menyusul hadir rombongan petinggi PKS lainnya seperti Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu berserta jajaran.

Salim terlihat mengenakan baju putih lengkap dengan peci. Sementara Syaikhu mengenakan baju koko dipadu dengan jas berwarna hitam dan peci.

Mereka tak menyampaikan komentar apapun kepada awak media yang menunggu di sekitar kediaman Rizieq. Mereka langsung melangkah masuk ke kediaman Rizieq.

Sebelum petinggi PKS, beberapa tokoh seperti inisiator Partai Ummat Amien Rais, Deklarator KAMI Marwan Batubara hingga politikus PAN Abraham Lunggana atau Haji Lulung sempat menyambangi rumah Rizieq Shihab.

Pada sehari sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menemui Rizieq Shihab di Petamburan pada Selasa (10/11).

DPP FPI mengunggah foto pertemuan antara Anies Baswedan dengan Rizieq Shihab lewat akun Twitter @DPPFPI_ID. Anies tampak duduk di sisi kanan Rizieq sembari mengacungkan jempol tangan kanannya.

Rizieq sendiri tiba di Indonesia dari Arab Saudi pada Selasa (10/11) pagi. Ia mendarat di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 09.00 WIB dan disambut dengan ribuan pendukungnya.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengingatkan Rizieq Shihab wajib menjalankan isolasi mandiri guna mengantisipasi penyebaran virus corona begitu pulang dari Arab Saudi.

Wiku berkata isolasi mandiri merupakan keharusan bagi setiap orang yang melakukan perjalanan ke luar negeri. Langkah ini ditempuh demi mencegah penularan Covid-19. |CNN|ASLP|

Continue Reading

POLITIK

Habib Rizieq: 10 November Pagi, Saya Tiba di Indonesia

Published

on

Habib Riziek Shihab | foto net

ACEHTIMES.ID | JAKARTA – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab, mengumumkan rencana kepulangan dari Arab Saudi ke Indonesia. Rizieq akan terbang ke Jakarta pada pekan depan.

“Insyaallah saya dan keluarga, Insyaallah hari Senin tanggal 9 November 2020 jam 19.30 waktu Saudi, akan terbang dari bandara kota Jeddah dengan pesawat Saudiya,” kata Rizieq di akun YouTube Front TV, Rabu (4/11/2020).

Rizieq mengatakan dirinya dan keluarga akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 10 November 2020. Dari bandara, Rizieq dan keluarga akan langsung ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

“Insyaallah pesawat kami akan mendarat tiba di Bandara Cengkareng hari Selasa 10 November 2020 jam 9 pagi waktu Jakarta di terminal 3, bandara Cengkareng, Insyallah,” ujar dia.

“Insyallah setelah kami mendarat kami sekeluarga dari bandara akan langsung ke rumah kediaman kami di Petamburan Jakarta Pusat dan kami akan beristirahat dari hari itu sampai hari Rabu Kamis, 11 dan 12 November,” sambung Rizieq.

Rizieq mengatakan jadwal perjalanan sudah diatur sedemikian rupa. Tiket pesawat juga sudah dikantongi Rizieq dan keluarga.

“Setelah kemarin siang mendapatkan perpanjangan visa, kita langsung menetapkan jadwal dari perjalan kita, kita menyelesaikan pembelian tiketnya alhamdulillah saat ini tiket sudah terbeli lunas untuk saya dan keluarga, paspor juga sudah di tangan bahkan bukan hanya sekadar paspor, kita punya tiket saya dan keluarga untuk terbang sudah ada, untuk pulang. Jadi Insyallah kalau tidak aral melintang semua kan berjalan dengan lancar,” ujar dia.(dtk)

Continue Reading

POLITIK

FPI Ungkap Habib Rizieq Pegang Dokumen Rahasia untuk Pulang ke Indonesia

Published

on

Habib Riziek Shihab | foto net

ACEHTIMES.ID | JAKARTA – Sekretaris Umum Front Pembela Islam Munarman menyatakan bahwa kepulangan Habib Rizieq Shihab ke tanah air tinggal menunggu hari. Habib Rizieq diklaim punya dokumen rahasia yang membantu kembalinya imam besar FPI itu dari Arab Saudi.

Munarman menyebut proses pemulangan Rizieq ini sama sekali tidak menggunakan bantuan Kedutaan Besar Indonesia di Arab Saudi, segala bentuk cekal dan persoalan hukum lainnya disebut Munarman sudah diselesaikan langsung oleh Rizieq.

“Habib Rizieq juga punya beberapa dokumen lain yang ini sementara ini belum kita buka, dokumen rahasia ya, dengan pihak-pihak yang selama ini berhubungan dengan Habib Rizieq dan kedutaan besar tidak terlibat dalam masalah ini. Jadi sebetulnya dia tidak tahu menahu, belakangan dia sok tahu,” kata Munarman melalui youtube channel FRONT TV, Minggu (18/10/2020).

Munarman menyebut Rizieq masih menunggu proses administrasi bayan safan (exit permit), penjadwalan dan pembelian tiket untuk pulang ke Indonesia.

“Jadi Habib Rizieq ini bisa pulang kapan saja ketika izin bayan exit itu dikeluarkan suratnya. Surat-surat itu dikeluarkan Arab Saudi, tidak ada hubungannya dengan kedutaan kita. Kecuali ada hal lain yang dibikin-bikin,” ucapnya.

Munarman mengecam Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel yang menyebut Rizieq belum bisa pulang karena melanggar overstay visa kunjungan.

“Tentunya sebagai duta besar, keberadaan duta besar harus berusaha untuk memulangkan. Bukan justru menyatakan Habib Rizieq tidak bisa pulang. Tidak membantu sedikit pun untuk bisa pulang, bukan mempersulit,” kecamnya.

Sebelumnya Dubes Agus Maftuh menyatakan Rizieq belum bisa pulang sebab masih tercatat sebagai pelanggar visa kunjungan karena overstay dalam sistem keimigrasian Arab Saudi.

“Bentuk pelanggaran: mutakhallif ziyarah (overstay dengan visa kunjungan). Ada juga kolom “ma’lumat al-mukhalif” (data tentang pelanggar). Di kolom foto MRS ditulis “Surah al-Mukhalif” foto pelanggar. “Red Blink” adalah sinyal bahwa yang bersangkutan belum bisa keluar dari Arab Saudi,” kata Agus dalam keterangannya, Rabu (14/10/2020).

Padahal kabar kepulangan Habib Rizieq ini sudah digembar-gemborkan oleh Ketua Umum DPP FPI Ahmad Shabri Lubis yang menyebut Rizieq telah berunding dengan otoritas Arab Saudi tanpa dijembatani pemerintah Indonesia.

Ahmad Shabri bahkan menyatakan bahwa Rizieq akan segera memimpin revolusi terhadap pemerintahan Joko Widodo setibanya di tanah air.[sc]

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: