Connect with us

POLITIK

Jawaban Anies Baswedan saat Ditanya Soal Pilpres 2024

Published

on

Anies Baswedan | foto net

ACEHTIMES.ID | JAKARTA – Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selalu masuk dalam tiga besar calon presiden potensial di sejumlah hasil survei yang dirilis lembaga survei. Atas alasan itu, sikap Anies dalam menyongsong 2024 sangat ditunggu oleh khalayak negeri ini.

Pada saat Anies berkunjung ke Vihara Dharma Jaya Toasebio, Jalan Kemenangan III, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (4/9), pertanyaan tentang sikap tersebut ditanyakan oleh wartawan.

Jawaban dari Anies tegas. Untuk saat ini dia memilih fokus menangani pandemi Covid-19 dengan mempercepat proses vaksinasi.

“Kita ngomong vaksin aja dulu, ya,” tegasnya kepada wartawan seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Minggu (5/9).

Anies lantas mengurai bahwa pengendalian pandemi Covid-19 adalah kunci masyarakat yang sejahtera. Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk menuntaskan kasus ini.

“Begitu Covid-nya terkendali, maka perekonomian bisa bergerak kembali,” kata Anies.

Menurut Anies, penurunan kasus Covid-19 di Jakarta saat ini sangat sifnifikan.  Bahkan positivity rate pada sekitar tiga hingga empat persen.

“Menurut standar WHO di bawah lima persen itu disebut aman. Jadi, kondisi pandemi di Jakarta sudah terkendali,” kata Anies.

Hal tersebut, dinilainya sejalan dengan target Pemprov DKI Jakarta agar makin sedikit warga terpapar Covid-19, sehingga berimbas pada ringannya sistem kesehatan di Jakarta.

Anies juga menyebut, indikator situasi pandemi Covid-19 di Jakarta adalah kasus aktif Covid-19 yang saat ini juga turun signifikan dari sekitar 113.000 kasus pada bulan Juli, menjadi sekitar 6.000 kasus aktif saat ini.

“Artinya, dalam sebulan lebih, seluruh warga bekerja bersama menjaga protokol kesehatan dan menyaksikan penurunan yang sangat signifikan,” demikian Anies. [rmol]

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLITIK

Gerindra: Prabowo komitmen jaga kesinambungan pembangunan era Jokowi

Published

on

ACEHTIMES.ID | JAKARTA- Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkomitmen menjaga kesinambungan pembangunan yang telah berjalan di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Sebagai partai koalisi, Prabowo dan Gerindra berkomitmen untuk menjaga kesinambungan pembangunan tersebut. Sehingga percepatan dan kemajuan bisa dicapai,” kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta.

Hal itu dikatakan Muzani saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Gerindra Sumatera Utara, di Medan, Selasa. Rakorda tersebut meminta kesediaan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk bersedia maju menjadi calon presiden dari Partai Gerindra di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Dia mengatakan, keberlanjutan kepemimpinan dan pembangunan di era Presiden Jokowi juga harus menjadi komitmen agar sarana dan prasarana yang telah dibangun.

Hal itu menurut dia agar semakin memberi makna bagi kemajuan dan pembangunan ekonomi seperti mempercepat arus orang, barang, dan jasa.

Selain itu, Muzani mengatakan akan menyampaikan hasil Rakorda Gerindra Sumut tersebut kepada Prabowo bahwa masyarakat menginginkan Menteri Pertahanan itu maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Kita doakan beliau sehat, kuat, dan umur panjang agar beliau mampu menjalankan amanah dari kita semua dan terpilih menjadi presiden republik Indonesia,” ujarnya.

Wakil Ketua MPR RI itu menyadari bahwa memenangkan Prabowo sebagai presiden bukan pekerjaan ringan karena meskipun surveinya selalu unggul dari kandidat lainnya.

Karena itu dia meminta kepada seluruh kader Gerindra untuk bekerja keras dan komitmen pada garis perjuangan partai yaitu untuk selalu bersama rakyat, menjadi temannya rakyat, dan membantu serta melindungi rakyat.

Menurut dia, untuk memenangkan Prabowo jadi presiden hanya dibutuhkan waktu beberapa menit untuk menggerakkan rakyat memilih Prabowo sebagai presiden dalam bilik suara saat pilpres berlangsung.

“Namun, menggerakkan hati dan keyakinan rakyat untuk menggunakan waktu hanya beberapa menit tersebut itulah masalah dan kerja keras berbulan-bulan bahkan tahun dari setiap kita yang menginginkan Prabowo menjadi presiden,” tuturnya.

Muzani mengatakan, partai pemenang pemilu di Sumut selalu berganti, itu menunjukkan pemilih di wilayah tersebut sangat dinamis. Menurut dia, posisi Gerindra di posisi kedua di Pemilu 2019, sangat potensial menjadi pemenang di Pemilu 2024 dan artinya peluang Prabowo menang sangat besar.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu meyakini Gerindra akan bisa menjadi pemenang Pemilu 2024 dan Prabowo Subianto terpilih sebagai presiden pada Pilpres 2024.

Dalam agenda Rakorda tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Budi Satrio Djiwandono dan Musa Bangun, Ketua DPP Prasetyo Hadi, Dahnil Anzar Simanjuntak, Sabam Rajaguguk, Mulyadi, M Husni, dan Didi Mahardika Suprapto putra almarhumah Rachmawati Soekarnoputri.
| antara

Continue Reading

POLITIK

Gerindra: Kita Capek Prabowo Selalu Hampir Jadi Presiden

Published

on

ACEHTIMES.ID | JAKARTA -Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pihaknya menargetkan kemenangan di pemilihan umum (Pemilu) 2024. Termasuk memenangkan sang ketua umum, Prabowo Subianto sebagai presiden periode 2024-2029. 

“Kita juga cape yang namanya Pak Prabowo hampir terus jadi Presiden, tapi tidak jadi Presiden,” ujar Dasco dalam pidato penutupan Kongres Tidar, di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Ahad (19/12). 

Ia mengatakan, partainya selalu meraih status “hampir menang” dalam dua kontestasi terakhir. Walaupun Partai Gerindra selalu masuk dalam tiga partai teratas dalam beberapa pemilihan umum dengan status oposisi. 

“Mari kita bersatu, mari kita kompak, jangan sampai kemudian orang-orang di luar yang khawatir bahwa Gerindra akan besar,” ujar Dasco. 

Selama periode 2019 hingga 2024, Partai Gerindra memutuskan untuk bergabung dengan koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, momen tersebut harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan. 

“Kita koalisi pemerintah, salah satu koalisi pemerintah yang taat justru. Oleh karena itu memanfaatkan posisi kita sebagai koalisi, Pemilu legislatif ini kita harus menambah kursi yang banyak untuk Partai Gerindra,” ujar Dasco.

Salah satu strategi pemenangan Partai Gerindra untuk 2024 adalah membentuk badan saksi pemilu yang akan bergerak pada Januari 2022. Lewat badan tersebut, pihaknya dapat meminimalisir kecurangan yang akan terjadi di kontestasi mendatang.
 
“Ini kita pengin supaya sistem ini jalan supaya kita menang, capek kita hampir menang terus, hampir menang terus,” ujar Wakil Ketua DPR itu. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang kini juga menjabat sebagai Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (Tidar), Rahayu Saraswati Dhirakanya Djojohadikusumo mengatakan bahwa pihaknya siap membantu pemenangan di pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Termasuk dalam memenangkan pamannya, Prabowo Subianto sebagai presiden periode 2024-2029. 

“Kader-kader kita di seluruh Indonesia siap mandiri dan tentunya siap berkontribusi sebagai caleg, cakada, mau sebagai timses. Bahkan sebagai saksi do TPS-nya masing-masing, kita siap untuk memenangkan Gerindra,” ujar dia. 

Konsolidasi dengan seluruh kader Tidar, kata Rahayu, akan segera dilakukan oleh pihaknya untuk menyongson kontestasi di 2024. Termasuk membuat program dan strategi pemenangan untuk Prabowo. 

“Kami akan konsolidasi dan persiapan untuk Pemilu 2024 dengan memastikan kader kami di seluruh Indonesia siap berkontribusi,” ujar Rahayu. 

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Sudjono Djojohadikusumo mengatakan bahwa Prabowo memiliki visi untuk membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia. Ia ingin, kekayaan yang ada di dalam negeri dapat dirasakan oleh seluruh warga, bukan hanya kelompok tertentu. 

“Pak Prabowo khawatir ekonomi dan pembangunan Indonesia untuk segelintir manusia, tapi kita tidak puas dengan ekonomi seperti ini. Karena selama ini pembangunan ekonomi Indonesia untuk segelintir manusia, ini yang harus kita ubah,” ujar Hashim. 

Partai Gerindra lewat Prabowo, kata Hashim, ingin mewujudkan hal tersebut lewat kuasa politik demi kesejahteraan rakyat. Bukan kekuasaan yang digunakan untuk mengeruk keuntungan semata. 

“Kuasa politk untuk berbuat baik, kuasa politk untuk berbuat baik. Bukan untuk curi uang dari APBN atau APBD, bukan untuk masuk KPK, tahanan KPK maksud saya, kita masuk politik untuk berbuat baik,” ujar Hashim. |ROI

Continue Reading

POLITIK

Soal Presidential Threshold, Gerindra: Berapa pun Tak Ada Masalah

Published

on

ACEHTIMES.ID | JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menegaskan bahwa partainya tidak akan mempermasalahkan angka ambang batas pencalonan presiden dan wakil presiden atau presidential treashod berapa pun.

Muzani mengatakan, pihaknya kekinian masih menjunjung tinggi apa yang telah disepakati di DPR terkait Presidential Threshold.

“Jadi gini pada prinsipnya Gerindra tidak ada masalah dengan threshold berapa pun, kita menjunjung tinggi apa yang menjadi kesepakatan di tempat ini,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/12/2021).

Kata dia, fraksi-fraksi di DPR RI bersepakat tidak melakukan revisi Pemilu. Alhasil soal Presidential Threshold masih sama angkanya 20 persen.

“UU pemilu yang tidak kita bahas itu kan antara lain disebutkan bahwa Threshold presiden 20 persen. Itu sebabnya kita menjunjung tinggi itu karena itu bagian dari agreement bersama karena itu bsgi kita itu yang kita hormat,” ungkapnya.

Lain cerita jika kesepakatan fraksi di DPR memutuskan merevisi UU Pemilu untuk mengubah ambang batas, Gerindra juga akan mengikuti.

“Prinsip ini harus untuk kebaikan bersama, kebaikan bangsa dan negara dan untuk kemajuan demokrasi,” tuturnya.

Soal pihak yang mendesak agar presidential threshold dihilangkan untuk menekan ongkos politik yang mahal, semangat itu Gerindra menyatakan mendukung.

“Setiap upaya yang dilakukan semua pihak agar proses demokrasi itu berbiaya murah harus disambut dengan baik, karena. Itu kita sambut gagasan gagasan itu,” tandasnya. | ril

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: