Connect with us

OLAHRAGA

Khabib Pensiun, Ferguson Ucapkan Perpisahan Tengil

Acehtimes

Published

on

Acehtimes.id | Jakarta – Tony Ferguson turut mengucapkan kata perpisahan untuk Khabib Nurmagomedov namun dengan diksi yang terkesan menyebalkan.

Ferguson mempublikasikan perpisahan dengan Khabib di fitur Instagram Story, Senin (26/10) waktu Indonesia atau sehari setelah rivalnya di kelas ringan menang atas Justin Gaethje dan menyatakan pensiun.

Selain menampilkan foto dengan Khabib dan Presiden UFC, Dana White, jelang UFC 249, Ferguson juga menuliskan sebuah kalimat.

“Sampai jumpa lagi bodoh,” tulis Ferguson.

Petarung berjuluk El Cucuy itu pernah direncanakan bertemu dengan Khabib dalam lima kesempatan, namun tidak satu pun duel antara dua petarung itu terwujud.

Rencana pertama terjadi pada 2015 di Ultimate Fighter 22 Finale yang batal karena Khabib mengalami cedera tulang rusuk. Pada 2016 rancangan duel di UFC on Fox 19 juga tak bisa terwujud karena Ferguson mengeluh sakit lantaran ada cairan di paru-paru.

Khabib vs Ferguson kembali batal terlaksana pada 2017 di UFC 209 lantaran Khabib sakit saat program penurunan berat badan. Dua tahun lalu, gara-gara Ferguson tersandung kabel duel melawan Khabib juga tak jadi berlangsung.

UFC 249 yang semula menjadikan duel Khabib vs Ferguson sebagai partai puncak juga tidak jadi dilangsungkan karena pengaruh pandemi virus corona.

Atas kegagalan dalam lima rencana pertarungan tersebut, duel Khabib vs Ferguson disebut sebagai duel terkutuk.

Keputusan Khabib pensiun memastikan tidak akan ada pertarungan antara petarung asal Dagestan, Rusia, itu dengan Ferguson. Khabib pensiun karena merasa tidak mungkin bertarung tanpa didampingi sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov, yang meninggal pada 3 Juli.

Selain itu Khabib juga telah berjanji kepada sang ibu untuk tidak bertarung lagi setelah UFC 254.| CNN | ASLP

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

OLAHRAGA

Olimpiade Tokyo, M Salah Ingin Memperkuat Mesir

Acehtimes

Published

on

M. Salah | foto net

ACEHTIMES.ID | JAKARTA – Menurut Kepala Komite Asosiasi Sepak Bola Mesir Ahmed Megahed, Mohamed Salah sangat ingin bermain di Olimpiade dan Liverpool telah menyetujuinya.

Asosiasi Sepak Bola Mesir telah meminta izin secara resmi kepada The Reds untuk memanggil penyerang andalan mereka unrtuk membela timnas Mesir dalam acara olahraga musim panas nanti.

Salah telah disebutkan dalam skuad awal U-23 Mesir untuk pertandingan Olimpiade Tokyo yang telah dijadwalkan ulang musim panas oleh pelatih kepala Shawky Gharieb.

Meski diharuskan menurunkan timas U-23, semua negara yang bersaing di olimpiade cabang sepak bola telah diberi izin untuk memasukkan tiga pemain senior dalam timnya.

Dilansir dari laman MBC MASR Mesir (3/4), Megahed mengatakan, “Kami mengirim pesan kepada manajemen Liverpool untuk mengumumkan kesediaan kami memanggil Salah ke Tokyo, mereka menjawab dengan mengatakan bahwa mereka akan membahas situasi dengan pemain.”

“Saya dapat mengatakan bahwa Salah ingin bermain di Olimpiade, dia ingin membantu Mesir, dan saya berharap Liverpool akan mengatakan ya,” ucapnya.


Ahmed Megahed, yang saat ini bertanggung jawab sebagai komite FA Mesir, telah mengungkapkan bahwa bintang Liverpool itu sangat ingin ambil bagian dalam Olimpiade.

Oleh karena itu, para petinggi di Anfield akan melakukan pembicaraan dengan penyerang tersebut mengenai partisipasinya bersama timnas Mesir dalam beberapa minggu mendatang.

Olimpiade awalnya akan berlangsung pada tahun 2020 tetapi harus diundur setahun karena pandemi virus Corona.

Pertandingan yang dijadwalkan ulang secara resmi akan dimulai di ibu kota Jepang Tokyo pada 23 Juli nanti, tetapi untuk cabang sepak bola putra akan dimulai sehari sebelumnya.

Kompetisi akan berlangsung hingga 7 Agustus, satu hari sebelum akhir dari seluruh pertandingan dan Salah akan tampil untuk negaranya di Olimpiade untuk kedua kalinya dalam karirnya.

Liverpool tidak berkewajiban untuk membiarkan Salah bergabung dengan tim U-23 Mesir, tetapi jika mereka setuju untuk membiarkannya ambil bagian di Olimpiade, dia bisa melewatkan awal musim Liga Premier 2021-22.

Pertandingan pertama The Reds akan berlangsung pada 14 Agustus, yang berarti pemain berusia 28 tahun itu akan absen untuk sebagian besar jadwal pramusim klub.(RRI)

Continue Reading

OLAHRAGA

Raffi Ahmad investasi Rp300 miliar untuk RANS Cilegon FC

Acehtimes

Published

on

Chairman RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad, bersama Rudy Salim | foto net

ACEHTIMES.ID | JAKARTA – Chairman RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad, bersama Rudy Salim, rekannya dalam akusisi klub sepak bola Cilegon United FC, mengungkapkan investasi untuk klub yang bertanding pada Liga 2 tersebut mencapai Rp300 miliar.

Keduanya enggan mengungkapkan nilai akusisi klub. Namun, Rudy mengatakan pembangunan klub, termasuk infrastruktur penunjang seperti lapangan sepak bola di 10 kota, juga satu akademi sepak bola, menelan biaya di atas Rp300 miliar.

“Di atas Rp300 miliar nilai investasi total. Bukan nilai akuisisi klub, tapi untuk infrastruktur penunjang, pembelian tanah, pembangunan gedung dan sebagainya,” kata Rudy yang juga presiden direktur Prestige Motorcars dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Rans Entertainment dan Prestige Motorcars bekerjasama menciptakan arena olahraga berstandar internasional dengan lapangan FIFA Certified berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2 Jakarta.

Arena dengan luas 2,7 hektar tersebut rencananya akan menjadi pusat pelatihan berbagai olahraga, mulai dari fasilitas lapangan sepak bola, lapangan futsal, skateboard arena, lapangan bulu tangkis, tenis, basket, wall climbing, sampai esport arena.

Arena pelatihan yang diberi nama RANS Prestige Sportainment tersebut juga akan dilengkapi zona komersil, seperti restoran, roof top cafe, cafe bola dan food court. RANS Prestige Sportainment akan dikelola menjadi pusat Sekolah Sepak Bola (SSB) dan pusat pelatihan RANS Cilegon FC.

Saat ditanya soal rencana melantai di Bursa Efek Indonesia seperti dilakukan Bali United yang telah melakukan penawaran saham perdana (IPO), Rudy tidak menutup kemungkinan melakukan hal serupa.

“Untuk ke depannya, memang tim itu baiknya independen, dari lembaga keuangan atau apa pun sehingga bisa mendapatkan suntikan modal dari publik agar lebih transparan efektif dan efisien,” kata Rudy.

“Adalah baik jika satu tim atau perusahaan bisa menuju public offering (IPO) karena jauh lebih efisien, dan ada komite audit, ada dewan pengawas, itu jauh lebih baik.”

“Bukan tidak mungkin, tapi fokus pertama adalah kita akan memperbaiki grass root, memperbaiki sistem, dan tentunya secara profesional akan dikembangkan oleh coach untuk menemukan pemain-pemain yang baik,” tambah Rudy.

Sementara itu, untuk formasi pemain dalam klub, Raffi Ahmad ingin menggabungkan pemain senior dan pemain muda serta akan membuka registrasi dan seleksi pemain secara terbuka.

Namun, untuk memilih siapa saja pemain yang masuk membela klub, Raffi menyerahkan hal itu kepada Bambang Nurdiansyah sebagai head coach RANS Cilegon FC dan Hamka Hamzah sebagai manager RANS Cilegon FC.

“Target kita bukan harus Liga 1, itu adalah bonus, yang penting kita harus bermain baik, bermental baik, bersikap baik… Kalaupun semuanya sudah baik, infrastruktur kita baik, Insya Allah kita juga secara otomatis akan melaju naik ke Liga 2,” ujar Raffi. | GC

Continue Reading

OLAHRAGA

Persiraja Puncaki Grup D Piala Menpora

Acehtimes

Published

on

ACEHTIMES.ID | YOGYAKARTA – Persiraja Banda Aceh sementara memimpin Grup D Piala Menpora setelah dengan gemilang menundukkan Persita Tangerang  3-1 pada laga perdana grup ini di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3).

Gol pertama dilesakkan Assanur Rijal yang memanfaatkan tendangan sudut gelandang Persiraja Miftahul Hamdi selepas istirahat babak pertama.

Pada menit ke-35, Persiraja kembali menggetarkan gawang Persita setelah serangan mematikan duet Hamdi dan Assanur Rijal berakhir gol untuk menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Pada menit ke-44, Assanur Rijal mencetak hattrick untuk membuat Persiraja mengungguli Persita 3-0.

Gelandang Persita Tangerang Irsyad Maulana memperkecil kedudukan pada menit ke-54 sehingga skor berubah 3-1 bertahan hingga pertandingan rampung.

Pada pertandingan lain grup ini, Persib Bandung berbagi poin dengan Bali United setelah seri 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Kedua gol tercipta pada babak kedua, masing-masing William Pacheco untuk Bali United pada menit ke-51 dan Frets Butuan pada menit ke-88 untuk Persib.| antara 

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: