Connect with us

NUSANTARA

“Mohon Doanya”, Fadli Zon Positif Covid-19 Padahal Sudah Disuntik Vaksin 2 Kali

Acehtimes

Published

on

ACEHTIMES.ID | JAKARTA – Politisi Gerindra, Fadli Zon mengabarkan dirinya positif Covid-19 menjelang berusia 50 tahun.

“Di hari-hari menjelang 50 tahun, akhirnya saya terpapar COVID-19,” kata Fadli Zon di akun Twitternya, Minggu (30/5/2021).

Padahal, Fadli Zon sudah mendapatkan dua kali suntikan vaksin Covid-19 pada bulan Maret lalu, namun masih tetap bisa terinfeksi Covid-19.

Fadli Zon juga sudah pernah ikut tes pengukuran jumlah antibodi dalam darah, dan hasilnya cukup baik.

“Maret lalu sudah 2 kali vaksin dan tes titer antibodi 250 (cukup baik),” papar Waketum Gerindra itu.

Fadli Zon menegaskan bahwa virus Covid-19 benar ada dan meminta kepada netizen untuk mendoakan agar dia bisa segera sembuh dan negatif Covid-19.

“COVID-19 ini nyata ada. Alhamdulillah baik-baik saja. Mari waspada jaga kesehatan, jaga jarak, jaga imunitas tubuh. Mohon doanya,” pungkasnya. |

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NUSANTARA

Corona di Jateng-DIY Mengganas! Desa-Kantor-Pabrik-Kampus Lockdown

Acehtimes

Published

on

ACEHTIMES.ID | JAKARTA – Lonjakan kasus COVID-19 semakin mengganas di beberapa daerah, termasuk di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Desa, perkantoran, pabrik, hingga kampus terpaksa ditutup sementara karena Corona.

Berikut sederet ‘korban’ keganasan COVID-19 di Jateng-DIY:

652 karyawan Dua Kelinci positif

Bupati Pati, Haryanto, mengungkap sebanyak 652 karyawan PT Dua Kelinci yang berada di wilayah Margorejo, positif COVID-19. Haryanto mengungkap sebanyak 114 orang di antaranya berasal dari Kudus.

Rata-rata mereka menjalani isolasi mandiri di rumah. 22 orang isolasi di kantor dan 2 orang dirawat di rumah sakit.

Hakim-staf PN Semarang terpapar

Sebanyak 16 orang yang terdiri dari hakim dan ASN di Pengadilan Negeri (PN) Semarang, Jawa Tengah, positif COVID-19. Akibatnya, PN Semarang kini menerapkan work from home (WFH).

“16 OTG (orang tanpa gejala). Hakim, panitera pengganti dan staf,” kata Humas PN Semarang, Eko Budi Supriyanto, saat dimintai konfirmasi wartawan lewat pesan singkat, Kamis (17/6/2021).

Tambahan kasus harian DIY pecah rekor

Kasus positif COVID-19 di Daerah Istimewa Yogakarta (DIY) kembali mencatat rekor pada hari kemarin. Data kasus harian COVID-1, Kamis (17/6/2021) di DIY mencatat 595 kasus, dengan 235 kasus disumbang dari Sleman.

“Total kasus positif mencapai 595 kasus sehingga total terkonfirmasi mencapai 50.746 kasus. Sedangkan yang sembuh ada 270 kasus dengan total sembuh 44.843 kasus,” kata Kepala Bagian Humas Biro Umum, Humas, dan Protokoler Ditya Nanaryo Aji, melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis.

2 kantor dinas Pemkot Yogyakarta lockdown

Sebanyak 14 pegawai Pemkot Yogyakarta positif virus Corona atau COVID-19. Dua kantor dinas atau organisasi perangkat daerah (OPD) terpaksa ditutup sementara.

“Hari ini jumlah pegawai di Pemkot Yogyakarta ada 14 yang terkena positif (virus Corona),” kata Wakil Wali Kota Heroe Poerwadi melalui keterangan tertulis, Kamis (17/6/2021).

Desa Manduraga di Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, menerapkan lockdown mulai Rabu (16/6)

Desa di Purbalingga lockdown

Desa Manduraga di Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, menerapkan lockdown mulai Rabu (16/6) malam. Hal itu dilakukan setelah 20 orang warganya dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19.

“Desa kami ini desa perlintasan, perbatasan langsung dengan Kabupaten Banyumas. Setelah kita ketahui warga kami banyak yang terpapar COVID-19 ditambah satu orang positif (Corona) meninggal dunia maka kami putuskan untuk menetapkan lockdown,” kata Kepala Desa Manduraga, Hardizon, saat ditemui detikcom di kantornya, Kamis (17/6).

4 kades di Sukoharjo terpapar Corona

Empat kantor desa di Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah harus ditutup sementara alias lockdown. Penutupan dilakukan setelah sejumlah perangkat desa, di antaranya ialah empat kades dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19.

Plt Camat Polokarto, Heri Mulyadi, menyebut empat desa tersebut adalah Pranan, Karangwuni, Bulu dan Kemasan. Kasus bermula setelah satu orang sekretaris desa terpapar COVID-19.

3 dosen meninggal karena Corona, UNS lockdown

Sebanyak tiga dosen Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo meninggal dunia karena terpapar COVID-19. Akibatnya, kampus UNS harus ditutup selama sepekan mulai hari ini.

“UNS berduka, setidak-tidaknya dua hari kemarin dan hari ini kehilangan dosen-dosen kami, sahabat-sahabat kami, orang terbaik kami yang ada di UNS,” kata Jamal dalam sambutannya, Kamis krmarin | detik

 

Continue Reading

NUSANTARA

MUI Buka Suara soal Utusan Kemenkes Ditegur Bupati Aceh Besar karena Tak Berhijab

Acehtimes

Published

on

Sekjen MUI Amirsyah Tambunan | foto detik

ACEHTIMES.ID | JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) buka suara terkait utusan Kemenkes yang ditegur Bupati Aceh Besar Mawardi Ali karena tak berhijab saat rapat. MUI menyesalkan sikap yang kurang menghargai kearifan lokal.

“Saya menyampaikan menyayangkan sikap yang kurang menghargai budaya lokal. Ada pepatah mengatakan, di mana bumi di pijak di situ langit dijunjung. Artinya, di mana kita berada, kita harus arif dan bijak menyikapi budaya, kearifan lokal, di mana masyarakat Aceh sangat mencintai pakaian yang sesuai dengan aturan yang ditetapkan dalam Qanun di Aceh,” kata Sekjen MUI Amirsyah Tambunan lewat pesan singkat, Kamis (17/6/2021).

Amirsyah mengimbau agar kearifan lokal di setiap daerah diperhatikan. Dengan demikian, kata Amirsyah, sikap yang kontraproduktif bisa dihindari.

“Oleh sebab itu, saya menghimbau semua pihak agar memperhatikan kearifan lokal setiap daerah baik dalam berpakaian maupun bersikap, sehingga tidak melahirkan sikap kontraproduktif dengan budaya dan aturan di mana kita berada,” ujar Amirsyah.

Sebelumnya, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali disebut menegur utusan Kementerian Kesehatan karena tidak mengenakan jilbab saat rapat. Perempuan itu diminta mengenakan penutup kepala selama berada di Tanah Rencong.

Rapat antara Bupati Mawardi dan utusan Kemenkes itu digelar di gedung Dekranasda di Gani, Aceh Besar, Rabu (16/6/2021). Perempuan utusan Kemenkes duduk di samping Mawardi dan mengenakan masker.

Perempuan itu disebut hanya mengenakan bando dan tidak berhijab. Saat rapat itulah Mawardi disebut menegur perempuan tersebut.

“Mohon maaf, Ibu, kita di Aceh, dan Aceh Besar khususnya, bagi wanita di tempat umum harus menggunakan hijab,” kata Mawardi dalam keterangan tertulis Pemkab Aceh Besar.

Mawardi kemudian meminta perempuan itu mengenakan hijab seusai pertemuan. Utusan Kemenkes disebut bakal berada di Aceh Besar selama tiga hari untuk melaksanakan tugas asesmen kesehatan masyarakat terkait eliminasi penyakit malaria.

Dalam keterangan tertulis itu disebutkan, utusan Kemenkes RI tersebut meminta maaf atas kekhilafannya. Perempuan itu menyebut tidak mengetahui aturan itu.

“Mohon maaf, Bapak, saya belum tahu dan belum ada yang beri tahu sebelum Bapak Bupati sendiri,” ujarnya. | detik

 

Continue Reading

NUSANTARA

Kementerian PUPR bangun rusun mahasiswa di kampus Uniki Bireun

Acehtimes

Published

on

ACEHTIMES.ID | JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun rumah susun bagi mahasiswa Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (Uniki) Bireun, Aceh, dengan tujuan antara lain mampu meningkatkan semangat belajar bagi generasi muda.

“Kami membangun rusun untuk mahasiswa di perguruan tinggi di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh. Salah satu perguruan tinggi yang mendapatkan bantuan rusun adalah Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (Uniki) Bireuen,” kata Plt Direktur Rumah Susun Maryoko Hadi dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Ia mengemukakan bahwa adanya rusun mahasiswa yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung diharapkan mampu meningkatkan semangat belajar bagi generasi muda Indonesia di masa depan.

Baca juga: Kementerian PUPR bangun rusun mahasiswa Stisipol Kepri Rp17,6 miliar

Maryoko menerangkan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Perumahan membangun satu menara Rusun setinggi tiga lantai untuk Uniki Bireuen yang berlokasi di Desa Blang Bladeh, Kabupaten Bireuen. Provinsi Aceh. Jumlah hunian yang tersedia sebanyak 43 unit dengan tipe 24 pendek.

“Fasilitasnya yang seperti hotel bintang tiga lengkap dengan mebeler seperti tempat tidur, lemari pakaian, meja dan kursi. Rusun ini dapat menampung sekitar 240 mahasiswa dan anggarannya pembangunannya senilai Rp14,58 miliar,” ucapnya.

Wakil Rektor III Uniki, Drs Win Konadi mengatakan, Rusun tersebut akan digunakan untuk mahasiswa yang memiliki Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) khususnya mereka yang berasal dari luar kota.

Win juga mengemukakan bahwa para mahasiswa yang menghuni rusun akan mengikuti kegiatan tambahan di luar waktu kuliah yaitu baca Quran serta berbagai kajian keagamaan lainnya.

“Kami harap dengan tinggal di rusun ini para mahasiswa dapat memiliki karakter yang baik, dapat dijadikan sebagai pemimpin yang profesional serta mampu berkompetisi di masa depan,” ujarnya.

Baca juga: PUPR serahterimakan Rusun Mahasiswa Kabupaten Pesisir Selatan

Sebelumnya, Anggota Komisi V DPR RI Sri Rahayu menyatakan mendorong upaya memperbanyak pembangunan rumah susun (rusun) berbasis Transit Oriented Development (TOD) karena memiliki banyak keuntungan yaitu hunian yang dekat dengan moda transportasi.

“Kami sangat mengapresiasi pembangunan TOD ini karena memang masyarakat sangat membutuhkan hunian yang dekat dengan sarana transportasi,” kata Sri Rahayu.

Menurut Sri, TOD merupakan hunian alternatif selain rumah tapak yang dapat menjadi pilihan tempat tinggal masyarakat sehingga perlu lebih banyak sinergi untuk mewujudkannya.

Sementara itu, Direktur Rumah Umum dan Komersial Direktorat Jenderal Perumahan, Kementerian PUPR, Fitrah Nur mengungkapkan, konsep hunian berbasis TOD merupakan upaya pengembangan perkotaan yang menuntut keterpaduan antar pola dan struktur ruang wilayah mulai dari perumahan, komersial, dan ruang rekreasi dengan saran transportasi umum yang dapat dijangkau masyarakat dengan berjalan kaki.

Fitrah Nur juga mengatakan selain Rusun Samesta Mahata Serpong, saat ini juga ada beberapa Rusun berkonsep TOD yang sedang dalam proses pembangunan di Jakarta yaitu Rusun TOD di Stasiun Tanjung Barat, Stasiun Pondok Cina, dan Stasiun MRT Lebak Bulus.

Ia memaparkan beberapa keuntungan rumah susun TOD adalah tersedianya hunian layak, transportasi murah dan mudah dan yang paling penting bisa ikut serta dalam mengurangi polusi udara karena penggunaan kendaraan pribadi diharapkan juga bisa berkurang. “Konsep hunian berbasis TOD ini bisa dikembangkan di daerah lain untuk mengurangi polusi di Indonesia,” ucapnya. | antara

 

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: