Connect with us

OLAHRAGA

Rossi Kecam Lorenzo: Dia Tak Lakukan Tugas di Yamaha

Published

on

 

Acehtimes.id | Jakarta – Valentino Rossi mengecam mantan rekan satu timnya Jorge Lorenzo dengan menganggap eks pembalap asal Spanyol itu tidak bekerja di Yamaha di sepanjang MotoGP 2020.

Dikutip dari Corsedimoto, Yamaha tidak pernah menggelar tes pribadi bersama Jorge Lorenzo di musim ini. Satu-satunya tes yang dilakukan Lorenzo hanya di Portimao, Portugal beberapa waktu lalu. Hal itu menjadi salah satu kendala bagi Yamaha yang sering bermasalah di MotoGP 2020.

Kehadiran Lorenzo di awal musim diharapkan bisa meningkatkan performa Yamaha. Faktor itu juga yang tampaknya membuat Rossi sedikit geram karena sering terpuruk di musim ini.

“Ini adalah masalah mendasar pertama, karena pada musim 2020 pabrikan lain memiliki tim penguji yang sangat aktif yang melakukan tur di Eropa dengan pembalap Eropa seperti Pirro, Bradl, [Dani] Pedrosa dengan KTM,” ujar Rossi dikutip dari Corsedimoto.

“Anggap saja Lorenzo tidak melakukan tugasnya. Tahun depan kami akan memiliki tim penguji yang serius di Eropa,” ucap Rossi menambahkan.

The Doctor menyambut baik respons Yamaha yang merekrut Cal Cruthclow sebagai pembalap penguji di musim 2021 menggantikan Lorenzo. Meskipun, juara dunia 9 kali itu menginginkan Andrea Dovizioso sebagai penguji Yamaha.

“Saya ingin Dovizioso menjadi pembalap penguji, karena dia pembalap yang cepat, sangat sensitif, dan berpengalaman,” tutur Rossi.

“Tapi Crutchlow, adalah pembalap yang bisa menekan motor hingga batasnya,” kata Rossi melanjutkan. |CNN|ASLP|

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

OLAHRAGA

PSG Bimbang di Antara Messi Datang dan Mbappe Pergi

Published

on

Acehtimes.id | Paris – Lionel Messi bissa jadi pengganti sepadan bagi Kylian Mbappe  yang sangat ingin hengkang dari Paris saint-Germain. Namun kedua pilihan tersebut dihadapi PSG dalam waktu bersamaan dan durasi kesempatan berpikir yang hanya sesaat.

 

Kontrak Messi di Barcelona habis di akhir musim. Bila Messi memutuskan hengkang, PSG tentu harus bersiap dengan cepat untuk menyambutnya secara terbuka.

 

Kesiapan menyambut Messi tentu juga berhubungan dengan kemampuan finansial untuk merogoh kocek dalam-dalam. Meski tak akan mengeluarkan biaya transfer, PSG mesti membayar mahal gaji Messi yang saat ini berstatus sebagai pemain dengan penghasilan tertinggi di dunia.

 

Messi baru akan mengambil keputusan di akhir musim. Bila Messi benar-benar tak mengingkari ucapannya, PSG hanya bisa menunggu sikap Messi di bulan Juni-Juli nanti sebelum akhirnya bergerak aktif.

 

Di saat bersamaan, PSG juga harus mencari cara yang tepat merayu Kylian Mbappe untuk sudi memperpanjang kontraknya.

 

Kontrak Mbappe di PSG bakal berakhir pada 2022 mendatang. Tanpa perpanjangan kontrak musim ini, PSG terancam harus menjual Mbappe di bursa transfer awal musim mendatang.

 

PSG tentu tak mau mempertaruhkan nasib untuk terus merayu Mbappe memperpanjang kontrak di musim terakhirnya dengan risiko mereka malah kehilangan Mbappe secara gratis di akhir musim 2021/2022.

 

Dengan kondisi sisa kontrak satu musim, PSG masih bisa berharap menjual Mbappe dengan terpaksa di bursa transfer pertengahan tahun andai Mbappe menolak perpanjangan kontrak. Harga Mbappe mungkin masih bisa dibanderol di angka 50 juta euro hingga 100 juta euro dengan kondisi tersebut.

 

Neymar kontraknya di PSG juga bakal habis di 2022. Namun situasi Neymar kini lebih terkendali karena ia mulai betah di PSG dan nyaris mustahil kembali ke Barcelona.

 

Bila PSG memastikan kedatangan Messi, Neymar tentu bakal makin mudah diyakinkan untuk bertahan.|CNN|ASLP|

Continue Reading

OLAHRAGA

Joan Mir Target Podium di MotoGP Eropa Demi Juara Dunia

Published

on

Acehtimes.id | Jakarta – Pembalap Suzuki, Joan Mir menargetkan naik podium di Moto GP Eropa akhir pekan ini demi semakin dekat dengan juara dunia musim ini.

Mir menjadi perhatian karena memimpin klasemen dengan 137 poin. Dia dibuntuti Fabio Quartararo (selisih 14 poin), Maverick Vinales (selisih 19 poin) dan Franco Morbidelli (selisih 25 poin).

Dia punya peluang jadi juara di tiga seri terakhir. Catatannya dia terus konsisten naik podium di tiga balapan tersisa.

“Terakhir kali saya sebenarnya sedikit kecewa dengan tempat ketiga, hanya karena saya merasa saya memiliki peluang lebih. Namun, tujuan saya adalah naik podium dan saya berhasil meraihnya,” kata Mir dilansir Crash.

Mir bertekad naik podium dan tak memberikan kesempatan para pesaingnya finis. Dia punya optimisme meraih poin maksimal di MotoGP Eropa ini.

“Secara umum, saya merasa baik saat ini dan saya siap untuk bertarung di Valencia, yang merupakan trek bagus yang saya kenal. Akan bagus untuk kembali ke trek pada Jumat pagi untuk balapan baru. akhir pekan,” kata dia.

Rekan setimnya Alex Rins sekarang menjadi salah satu kuda hitam untuk mengejar gelar setelah finis pertama di MotoGP Aragon. Hasil itu membuatnya kini hanya berjarak 32 poin dari Mir.

Rins juga mengaku optimis di MotoGP Eropa. Dia mengaku tak merasa terbebani dalam perburuan gelar juara dunia.

“Memasuki tiga balapan terakhir, saya tidak merasakan banyak tekanan, yang pasti hasil saya sangat bagus dan saya berharap untuk melanjutkan tren itu,” kata Rins.

“Saya mendapatkan hasil bagus di Valencia di masa lalu, jadi saya senang bisa kembali ke jalur yang benar dan melihat kemampuan kami akhir pekan ini,” tambahnya. | CNN | ASLP

Continue Reading

OLAHRAGA

Tak Copot Gelar Khabib, UFC Dianggap Pintar

Published

on

Acehtimes.id | Las Vegas – Mantan juara UFC, Daniel Cormier menilai UFC melakukan langkah pintar dengan tidak mencabut gelar kelas ringan Khabib Nurmagomedov.

Cormier menilai UFC masih bisa berharap Khabib kembali setelah mereka melakukan langkah tersebut.

“Henry Cejudo berkata ia pensiun dan di hari yang sama UFC mengumumkan Petr Yan akan bertarung melawan petarung lain untuk titel tersebut.”

“UFC tidak melakukan itu. Mereka duduk, menunggu, dan berharap. Itu adalah langkah pintar. Hal itu juga berarti betapa besarnya nilai yang dimiliki Khabib,” kata Cormier dikutip dari The Mix.

Cormier setuju pada komentar White yang menganggap Khabib masih dalam situasi emosional saat memutuskan pensiun. Karena itu, Cormier juga meyakini bahwa Khabib masih punya peluang untuk menjalani duel ke-30.

“Kalian bisa melihat, semua yang terjadi pada dirinya. Jadi UFC sudah tepat untuk duduk menunggu sambil berharap situasi berubah hingga mendapatkan laga ke-30.”

“UFC bahkan tidak perlu membuat keputusan di Januari. Mereka bisa menunggu hingga pertengahan tahun depan,” tutur Cormier.

Cormier yakink bahwa Khabib sudah jadi sosok protagonis sehingga UFC bisa mengulur waktu baginya lebih lama.

“Khabib seharusnya bertarung di April namun dia tak bertarung hingga Oktober dan tak ada satu pun yang berteriak untuk meminta sabuk Khabib diambil.”

“UFC masih punya waktu untuk Khabib dan bila ada dorongan yang muncul tetapi Khabib masih butuh waktu, UFC bisa membuat laga perebutan sabuk interim. Itulah yang terjadi pada beberapa kesempatan.”

Khabib memutuskan pensiun dari UFC usai menang lawan Justin Gaethje di UFC 254. Khabib mengatakan ia sudah berjanji pada Ibu bahwa laga lawan Gaethje adalah laga terakhir yang dilakoninya di octagon. | CNN | ASLP

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: